Ilmu Campuran Seputar Blog, Pendidikan & Sastra

Jumat, 01 Juli 2016

Mengatasi Komentar yang Tidak Muncul di Blog

Cara Mengatasi Komentar yang Tidak Muncul di Blog

Selamat pagi sobat Azizah's Blog. Kali ini saya akan membagikan tips mudah mengenai cara mengatasi masalah komentar yang tidak muncul di blogspot.
Sobat pernah mengalami masalah demikian? Tidak usah resah, saya dulu juga mengalaminya. Akhirnya setelah browsing di mbah google, barulah saya menemukan letak duduk persoalannya. Tetapi apa yang saya dapat dari hasil browsing tidak serta merta mengatasi masalah komentar yang tidak muncul. Lalu bagaimana? Persoalan saya beda hehehe.
Baiklah untuk lebih jelasnya silakan ikuti langkah-langkah berikut ini.
Kenapa komentar tidak muncul? 

1. Pastikan sobat cek kembali di Setting => Post, comments and sharing.
Pastikan pada bagian Comment, comment location, sobat pilih embedded.
2. Cek pada bagian Who can Comment? sobat pilih anyone.
3. Comment Moderation => always
untuk lebih jelasnya lihat gambar di bawah ini:
4.Jika sudah selesai, kemudian scroll ke bawah. Pilih Google + Commets => use google + Comments on this blog? => No
Nah, kesalahan saya waktu itu, saya pilih Yes pada bagian use google + Comments on this blog?  Seharusnya No. Akhirnya komentar tetap saja tidak muncul meskipun pangaturan sudah benar pada bagian Comments.
Demikian tips sederhana yang dapat saya bagikan. Semoga bermanfaat.
Baca juga: Cara Mengatasi Postingan yang Tidak Muncul di Homepage  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar