Ilmu Campuran Seputar Blog, Pendidikan & Sastra

Jumat, 01 Juli 2016

Pengumuman Pemenang Kuis I (Apa Kata Mereka Tentang Blog?)

Dampak Positif & Negatif Nge-blog


1. Menjadi Penulis
 

Menulis blog atau blogging setiap hari akan membuat blogger menjadi penulis yang lebih percaya diri. Dengan terbiasa mengeskpresikan pikiran pada blognya, seorang blogger dapat dengan lebih baik mengartikulasikan opininya. Kita tahu bahwa banyak sebagian penulis sukses yang bermula dengan sebuah blog sederhana. Mereka mengaku bahwa untuk menjadi seorang penulis maka hanya perlu menulis, setiap hari, setiap saat, dan bahkan di setiap kesempatan. Dengan blog kita akan dilatih untuk menjadi seorang penulis. 

2. Bermanfaat Bagi Orang Lain


Seorang blogger yang mampu menulis conten yang berkualitas, maka sejatinya apa yang mereka tulis tidak hanya bermanfaat untuk dirinya, tetapi juga bermanfaat bagi orang lain. Mereka bisa berbagi ilmu, pengalaman atau pengetahuan pada bidang tertentu.

3. Mengolah Kreativitas


Bicara soal kreativitas, seorang blogger tidak hanya dituntut untuk membuat content yang berbobot tetapi juga mengharuskannya untuk mengolah kreativitas dengan mendesain blognya agar terlihat lebih menarik, sehingga pengujung akan betah berlama-lama melahap semua artikelnya. Dalam hal ini mau tak mau blogger harus mempelajari hal-hal baru yang mungkin saja awalnya bukan bidang mereka. Seperti belajar kode HTML, CSS, SEO blog itu sendiri dll.


4.Melek Teknologi


Seiring berkembangnya zaman, apalagi di zaman yang serba maju ini mengharuskan kita sigap dengan segala hal yang berkembang dengan cepat. Seperti perkembangan teknologi yang semakin pesat dari hari ke hari. Seorang blogger tentu memiliki kelebihan tersendiri dalam hal ini. Mereka akan lebih melek terhadap teknologi.
 

Dampak Negatif

1. Lupa Waktu
 

Dampak negatif dari ngeblog adalah lupa waktu. Hal ini berlaku bagi blogger yang tidak pandai mengatur waktu, sehingga waktu hanya habis untuk blogging.
 

2. Stress
 

Seorang blogger yang menjadikan uang sebagai tujuan utama atau satu-satunya mata penghasilan, maka mereka harus siap dengan kondisi di mana ia akan stress suatu hari, karena mendapatkan uang dari blog tak semudah membalikkan telapak tangan. Seperti yang kita tahu, kesuksesan tidak bisa diraih dalam sekejap. Butuh perjuangan untuk meraihnya.
 

3. Sibuk Sendiri
Jika sudah keasyikan ngeblog, maka selain lupa waktu, blogger juga akan sibuk sendiri. Seolah-olah tak ada hal penting untuk dikerjakan dan ini bisa berakibat merenggangnya hubungan sosial. 


(Oleh: Wakhidatul Ismiyah, Sulawesi Utara)

Silakan kirimkan alamat lengkap bagi pemenang untuk pengiriman reward
Bagi yang belum juara, silakan tinggalkan email di kolom komentar jika mau ebook Novel Best Seller.

2 komentar: