Ilmu Campuran Seputar Blog, Pendidikan & Sastra

Jumat, 24 Juni 2016

Apa itu Jingling?

Apa Perbedaan Jingling dan Jinglung?

Buat para newbie seperti saya, mungkin istilah ini masih kedengeran asing. Tapi setelah saya browsing di mbah google dan nyimak diskusi para pakar blogger di grup Blogger Indonesia, saya jadi paham apa itu Jingling.

Jadi, apa itu jingling?

Jingling atau yang biasa disebut dengan auto visitor adalah software buatan orang cina yang dapat memberikan dampak buruk buat blog kita. Loh kok bisa? Iya, karena software ini dirancang untuk bekerja secara otomatis mampu meningkatkan jumlah visitor secara drastis, meskipun kita nggak blogging/buat postingan apapun visitor bisa nyampai 1000/hari.

Wah enak dong, nggak ngapa-ngapain tiba-tiba blog ramai pengunjung kayak pasar malem. Eh, tunggu dulu. Kalau kamu pilih jalan instan ini, maka kamu harus siap-siap blog kamu dibanned oleh google.

Loh kok bisa? Iya, karena google hanya akan menganggap blog kamu spam. Sayang, kan? Blog yang sudah dirancang sedemikian rupa tau-taunya dihapus oleh google.
Terus bagaimana biar blog ramai pengunjung? Baca: Kiat menaikkan trafik pengunjung.

Sudah tau kan gamabaran singkat jingling itu seperti apa. Sekarang apa itu Jinglung?

Nah, istilah yang satu ini kamu juga harus tau.

Jinglung adalah sebuah istilah yang biasa digunakan oleh para blogger sewaktu blog mereka sepi pengunjung. Intinya pengunjung menurun secara drastis. Misal dari 1000/hari jadi 100/hari.

Sudah itu saja ya. Ini hanya sekedar latihan menulis dan share sedikit pengetahuan bagi newbie seperti saya.

3 komentar:

  1. Wah, lumayan nih buat nambahin viewersnya doang

    http://aldideon.blogspot.co.id

    BalasHapus
  2. mantaf niih, fuck autovisitor :D

    BalasHapus