Ilmu Campuran Seputar Blog, Pendidikan & Sastra

Senin, 08 Agustus 2016

Kelas Menulis Cerpen (Online) - Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia

Kelas Menulis Cerpen (Online) - Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia 

Kelas Menulis Cerpen (Online) Bagi Pemula
Bersama
Aliya Nurlela & Ken Hanggara
Hai, FAMili…yuk, ikuti belajar nulis cerpen bersama Aliya Nurlela (Penulis & Pegiat FAM Indonesia) & Ken Hanggara (Penulis/Cerpenis). Event ini diselenggarakan oleh Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia sebagai wadah kepenulisan nasional yang sudah memiliki cabang di beberapa kota, lho!
Jangan kamu lewatkan, mumpung kesempatan ini terbuka untuk umum (tidak harus anggota FAM/tanpa batasan usia). Hanya dipilih 35 peserta yang akan dibimbing secara online. Kamu akan dipandu menulis cerpen dari nol. Catat; bagi pemula ya! Caranya?
1. Penerimaan naskah cerpen untuk diseleksi, dibuka mulai 5 Agustus sd 25 Agustus 2016.
2. Panjang naskah cerpen maksimal 3 (tiga) halaman, diketik 1 (satu) spasi.
3. Masing-masing penulis mengirimkan 1 (satu) naskah cerpen dengan tema bebas.
4. Di bawah naskah cerpen dibubuhkan profil penulis dalam bentuk narasi (maksimal 10 baris), disertai foto penulis, dan mencantumkan alamat domisili, email dan nomor telepon yang dapat dihubungi.
5. Naskah dikirim ke email: lombafamindonesia@gmail.com. Subjek email: “Belajar Nulis Cerpen”. Naskah yang masuk akan mendapat pesan balasan dari admin FAM Indonesia.
6. Gratis, tidak dipungut biaya!
7. Seleksi naskah, mulai 26 Agustus sd 30 Agustus 2016.
8. Update 35 peserta terpilih, 1 September 2016.
9. Seluruh peserta terpilih akan mendapat jadwal bimbingan dan pemberitahuan bentuk media online yang ditunjuk untuk proses bimbingan.
10. Seluruh peserta bimbingan membayar biaya registrasi untuk bimbingan online selama sebulan, sebesar Rp100.000,-
11. Seluruh peserta bimbingan akan mendapat piagam penghargaan resmi yang menyatakan telah mengikuti bimbingan menulis di Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia. Piagam diberikan di akhir bimbingan.
12. Seluruh peserta bimbingan akan diberi tugas akhir menulis cerpen dan cerpen tersebut akan dibukukan secara gratis oleh FAM Publishing—Divisi Penerbitan FAM Indonesia. Naskah cerpen akan dipilih satu terbaik dan mendapat hadiah buku dari FAM Indonesia.
So, jangan ketinggalan. Mari belajar nulis bersama. Sekarang zaman online, kita manfaatkan media online untuk berkarya. Ditunggu naskah terbaiknya ya…
Salam literasi!
FAM INDONESIA
www.famindonesia.com
Gabung dan like fanspage FAM Indonesia (klik): https://www.facebook.com/ForumAktifMenulisfamIndonesia

Sumber: https://www.facebook.com/profile.php?id=100008321771359

Tidak ada komentar:

Posting Komentar