Ilmu Campuran Seputar Blog, Pendidikan & Sastra

Minggu, 19 Juni 2016

Mendapatkan Penghasilan Melalui Blog


Mendapatkan Penghasilan Melalui Blog

Sudah bukan rahasia lagi jika blog ternyata bisa kita gunakan sebagai situs pendulang dollar atau meraup pundi-pundi rupiah. Tulisan saya ini berangkat dari sebuah istilah “Internet Is Hidden Money” yang saya temukan pada lembaran buku bekas beberapa hari yang lalu. Saya tak ingat entah siapa pencetus istilah itu, tapi hal penting yang saya ingat “Internet Is Hidden Money” yang artinya kurang lebih “Internet adalah uang yang tersembunyi” (silakan diterjemahkan masing-masing, bahasa inggris saya pas-pasan hehehe ). Nah, berangkat dari istilah itulah saya memutuskan untuk kembali menekuni blog yang sudah lama pasif dengan mengelolanya secara sungguh-sungguh. Awal tujuan saya membuat blog, saya ingin mencurahkan isi hati baik itu berupa catatan harian, artikel, puisi, cerpen dll. Intinya saya suka menulis dan saya rajin posting hasil tulisan saya.  Namun semuanya berubah secara signifikan seiring dengan ditemukannya istilah berharga yang saya sebutin di atas tadi bahwa Internet adalah Uang yang Tersembunyi hehe. Jika dengan nge-blog kita bisa mendapatkan penghasilan, lalu kenapa kita tidak mulai dari sekarang. Memulai memanfaatkan internet dengan seoptimal & sebaik mungkin. Mencari uang memang bukanlah tujuan semata, namun banyak manfaat yang perlu kamu ketahui jika ngeblog itu bukanlah hal yang sia-sia seperti artikel yang pernah saya tulis sebelumnya. Baca: Manfaat Ngeblog yang Perlu Kamu Ketahui.

Sudah lansung saja ya. Ternyata benar jika kita bisa mendapatkan penghasilan lewat blog setelah saya menemukan banyak literatur, melahap beberapa buku, dan browsing di mbah google. Istilah “Internet Is Hidden Money” bukan hal yang patut diragukan lagi. Kita bisa mendapatkan dollar atau pundi-pundi rupiah dari internet asal kita tahu caranya (tentu saja).

Langsung pada topik pembahasan kali ini yaitu menghasilkan uang melalui blog dengan memasang adsense lokal.. Caranya mudah. Anda tinggal menyediakan sedikit ruang untuk para pengiklan jasa di blog atau website yang anda miliki. Singkatnya begini, anda memberikan layanan di blog anda untuk mengiklankan / menawarkan produk atau jasa mereka. Jadi siapkan space atau ruang bagi para pengiklan jasa untuk menawarkan produknya di blog milik kita. Sudah gambar singkatnya seperti itu.

Saya rasa artikel ini akan terlalu panjang jika saya bahas secara menyeluruh disini.

Baiklah saya akan membahas pada pembahasan berikutnya.

Silakan Baca : Cara Mendaftar Adsense lokal.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar