Ilmu Campuran Seputar Blog, Pendidikan & Sastra

Minggu, 19 Juni 2016

Manfaat Ngeblog yang Perlu Kamu Ketahui

Manfaat Ngeblog

Siapa bilang nge-blog itu cuma buang-buang waktu :)


Manfaatnya banyak loh guys, ndak percaya :)
coba baca tulisan sederhana ini sampai tuntas ke akarnya, ntar dijamin kamu akan menunduk-nundukkan kepala pertanda setuju hahaha

Pertama, kita bisa mengasah kemampuan menulis.
Menulis itu pekerjaan yang gampang gampang susah, kita butuh keterampilan menyusun kalimat agar tulisan renyah dan enak di baca :). Pasti kelihatan beda banget loh orang yang sudah terbiasa menulis dan yang masih pemula seperti saya ini :). Tulisan para pakar mah mengalir, ide-idenya brilliant sehingga hasil karyanya juga pas di hati.
Selain itu kita bisa belajar banyak hal, seperti bagaimana cara menyampaikan sesuatu agar mudah dipahami orang lain.
misal ni ya, kita mau posting tulisan mengenai tutorial, dan tentu akan sulit dimengerti kalau cara penyampaian kita dengan cara yang berat. Sudah. Ndak usah muluk-muluk. Kalau mau nyampain tips & trik pakai bahasa yang sederhana saja, jangan terlalu berakrobat dengan kata-kata.

Kedua, kita bisa berkreasi sesuka hati, tanpa batas. Kita bisa share ilmu, pengalaman & apapun yang bisa kita bagi. Misal, sobat punya banyak ebook di komputer, daripada dianggurin mending dibagi-bagi ke temen-temen atau rekan kerja gitu (yang suka baca), siapa tahu bermanfaat. Bukannya sebaik-baik manusia ialah yang bermanfaat bagi orang lain.

Ketiga, menambah ilmu dan teman. Ada banyak hal yang akan kamu peroleh dengan ngeblog. Banyak istilah-istilah asing yang mungkin masih banyak yang belum kita mengerti. Kamu juga bisa mendapat temen baru dan share ilmu.

Keempat, meraup dollar atau pundi-pundi rupiah dengan nge-blog. Sudah bukan rahasia lagi jika mendapatkan penghasilan lewat blog adalah sesuatu yang sangat mungkin, dan tentu jika kita mengerti caranya. Kita bisa join situs-situs pendulang dollar seperti google adsense, adsense lokal, adfly, ziddu dll.

Udah itu saja, itu hanya sekadar latihan menulis dan mencurahkan gagasan. kalau menurut kamu nge-blog itu gimana :)

1 komentar: