Ilmu Campuran Seputar Blog, Pendidikan & Sastra

Senin, 08 Agustus 2016

Event Menulis Bersama - Penerbit M M


Penerbit M M mengadakan event seru untuk penulis-penulis kece loh ^_^ Setelah sukses dengan event kemarin, yaitu EMB1. Kini diadakan EMB 2. Apa itu EMB ? EMB adalah Event Menulis Bersama.
Bagi yang suka menulis, menulis sms, ngetweet masalah pribadi (ya iyalah, masa masalah tetangga), nyetatus galau atau malah suka nyepam (nahlo) :D kini ambil pena, buku,meja, kursi ```loh :D --bukan itu??-- Mulai hari ini belajar menulis setingkat lebih tinggi kualitasnya yukk (so wise deh), supaya tulisan kalian lebih bermanfaat. Itu ^_^ Cukup kali ya basa-basinya. Sekarang Inez sebagai PJ yang kece and rese (nahlo) membawa kabar baik.
PERHATIKAN BAIK-BAIK yaa^^ Persyaratannya sebagai berikut:
1. Bergabung dengan grup Event Menulis Bersama (EMB) https://web.facebook.com/groups/275964236117932/?ref=ts&fref=ts Berteman dengan PJ Event (Inez Anugerah Permata Putri) https://web.facebook.com/inez.putri supaya memudahkan update peserta, Penerbit M M https://web.facebook.com/penerbit.m?ref=ts&fref=ts serta like fanpage Penerbit M M https://m.facebook.com/mm09042016/?ref=bookmarks 2. Share info event ini di fb kamu dan tag min 10 teman literasimu (termasuk PJ event) 
3. Baca dengan teliti dan cermat setiap butir persyaratan dan ketentuan yang tercantum.
Berikut ketentuannya: 
1. Naskah berbentuk cerpen dengan tema “Kemerdekaan” yang dapat diartikan secara luas, merupakan keadaan (hal) berdiri sendiri/bebas/lepas/tidak terjajah lagi, dan sebagainya 
2. Kirim naskah di wall grup Event Menulis Bersama (EMB) dengan hastag #EMB2 (jangan salah ketik ya) 
3. Panjang naskah 2- 4 halaman A4 atau sekitar 1000- 1200 kata (hal ini bertujuan untuk memudahkan peserta yang menggunakan gadget ). Dan sudah termasuk biodata narasi penulis maksimal 50 kata diakhir naskah (bukan KTP) Contoh biodata narasi : “Penulis kelahiran 19 tahun lalu ini, bernama lengkap Inez Anugerah.... dst” 
4. Naskah asli (bukan jiplakan), belum pernah dipublikasikan pada media cetak maupun media online, serta dan tidak mengandung unsur sara atau pun pornografi. 
 5. Batas terakhir pengiriman hari Minggu, 28 Agustus 2016 pukul 23.59 WIB. 6. Setiap peserta hanya diperbolehkan mengirim 1 naskah terbaiknya 
7. Semua naskah akan diBUKUkan dan diterbitkan GRATIS, namun bukan berarti naskah boleh ditulis sembarang dan tidak mengindahkan kaidah EYD. Naskah dinilai dari segi kerapian, ketepatan EYD, gaya bahasa/ pemilihan diksi, dan kedalaman pesan. 
8. Pada Event Menulis Bersama 2 (EMB2) setiap peserta diperbolehkan memberikan kritik dan saran pada naskah peserta lain yang diposting pada grup EMB, hal ini bertujuan supaya naskah yang nantinya akan diterbitkan juga akan tampil lebih rapi / sesuai EYD, indah, dan seperti diharapkan seluruh penulis. Manfaat lainnya yang akan diperoleh oleh peserta, yaitu belajar dan berlatih editing naskah bersama PJ dan peserta lain. 
9. Peserta EMB 2 diperbolehkan menyunting atau mengedit naskah sebelum Batas Akhir pengiriman naskah (DL) yang telah ditentukan. 
10. Update peserta dilakukan setiap hari Minggu (akhir pekan) 
 11. Update final peserta dilakukan pada hari Senin, 29 Agustus 2016 ---
EMB adalah Event Menulis Bersama, BUKAN Lomba. Jadi tidak ada hadiahnya??. Berarti Penulis gak dapat penghargaan dong?? (Lempar Sandal ) >_< Tentu DAPAT lah. Terus Apa dong ?? ---- 
1. Seluruh peserta/kontributor berhak mendapatkan e-sertifikat 
 2. Diskon 20% untuk setiap pembelian buku sebagai pengganti royalti, termasuk pembelian buku EMB 1. 
3. Buku yang dibeli oleh umum (baik itu teman, kakak, adik, ataupun tetangga) karena promosi dari peserta/kontributor, 20 % nya untuk peserta tersebut. 
Tertarik?? Segera menulis dan ambil secangkir kopi hangat sebagai teman berkarya. Segala macam pertanyaan bisa ditanyakan langsung kepada PJ event :) Mari berkarya, Mari menghebat bersama !! Salam! 

Sumber: https://www.facebook.com/notes/inez-anugerah-permata-putri/emb-2-event-menulis-bersama-2-penerbit-m-m-dl-28-agustus-2016/743547332451536

Tidak ada komentar:

Posting Komentar