Ilmu Campuran Seputar Blog, Pendidikan & Sastra

Minggu, 07 Agustus 2016

Lomba Menulis Cerpen Bersama Uda Agus - Untuk Sahabat & Penerbit UNSA Press


Lomba Menulis Cerpen Bersama Uda Agus (Season #6) Deadline 17 September 2016 .
“Berdoalah, maka akan dikabulkan; Mintalah, maka akan diberi; Ketuklah, maka pintu akan dibukakan bagimu”
Horeee... ehh... Alhamdulillah!!! Event tahunan Lomba Menulis Cerpen Bersama Uda Agus kembali digelar. Ada yang menantikan ini kan? Yang baru kenal, mari merapat. Event Lomba Menulis Cerpen Bersama Uda Agus digelar pertama kali tahun 2011. Lomba Menulis Cerpen Season #1 s.d. #5 telah melahirkan 5 (lima) buah buku antologi berjudul Melodi Cinta Putih Abu-abu (2011), Hitam, Putih, Abu-abu (2012), Cermin, Nama dan Pelita (2013), Matinya Lelaki yang Mencintai Peri (2014), dan Pukul 6 (2015). Ingin naskahmu dimuat di Season #6 yang insyaallah terbit di penghujung 2016? Hanya ada satu cara, ikuti event ini...!
Berbeda dengan event di tahun-tahun sebelumnya yang digawangi tunggal oleh Uda Agus, maka untuk season #6 ini, Uda Agus menggandeng komunitas UNTUK SAHABAT dan Penerbit UNSA Press dalam menjalankan aksinya. So, rugi rasanya jika di tahun ini kamu tidak bergabung. Setidaknya kamu bisa tahu seperti apa atmosfer yang kamu rasakan saat bergabung dalam Lomba Menulis Cerpen Bersama Uda Agus dan tentu saja bagaimana serunya bergabung dengan komunitas penulis keren, Untuk Sahabat.
Meski telah memasuki musim ke 6 yang sekuelnya memang mirip sinetron (dengan sekian season) tak menjadikan antologi yang dihadirkan adalah karya-karya kacangan bagai sinetron itu. Selalu saja hadir karya-karya bermutu dan penulis-penulis baru setiap tahunnya. Semoga tahun ini adalah tahun keberuntungan untukmu. Tunggu apa lagi, segera intip persyaratannya!
PERSYARATAN LOMBA
  • Lomba terbuka untuk siapa saja tanpa batasan usia
  • Naskah diketik di kertas A4, spasi 1.5, Times New Roman 12 pt, margin 3-3-3-3 cm, minimal 3 halaman dan maksimal 8 halaman.
  • Tema: “berbagi, meringangkan, menolong, membantu, atau apapun itu yang berkaitan dengan berbuat kebaikan pada orang lain.”
  • Naskah belum pernah dipublikasikan dan tidak sedang diikutsertakan dalam sayembara lain.
  • Naskah bisa dikirim via email atau alamat pos.
Pengiriman via email ke alamat: uda_agus27@yahoo.com dengan subjek: LMC6_Judul_Kota Asal. Contoh: LMC6_Lelaki Berpayung Hujan_Padang.
Pengiriman via pos ke alamat: Uda Agus, Perum Griya Asri Blok HH No. 10, Kel. Pakan Sinayan, Kec. Payakumbuh Barat, Kota Payakumbuh, 26211.
  • Naskah diterima mulai hari ini s/d 17 September 2016. Pemenang diumumkan paling lambat 17 November 2016 di note FB ‘Uda Agus’
INFO TAMBAHAN
  • Akan dipilih beberapa naskah terbaik untuk diterbitkan dalam antologi season #6 (jumlah naskah dibukukan ditentukan kemudian)
  • Hadiah untuk pemenang
    1. Juara I, Uang tunai Rp 350.000,- + Paket buku
    2. Juara II, Uang tunai Rp 250.000,- + Paket buku
    3. Juara III, Uang tunai Rp 150.000,- + Paket buku
  • Akan ada hadiah tambahan jika nantinya ada para dermawan yang bersedia menjadi donatur/sponsor untuk event ini.
  • Bagi para dermawan yang bersedia menjadi donatur/sponsor dan ingin berpartisipasi dalam event ini, bisa menyumbangkan dana/buku/produk lainnya yang akan dijadikan hadiah tambahan ataupun mendanai penerbitan buku nantinya.
  • Untuk pengiriman buku/produk lainnya dapat dikirimkan ke alamat berikut:
Kepada: Uda Agus d/a. Perumahan Griya Asri, Blok HH No. 10, Kel. Pakan Sinayan, Kec. Payakumbuh Barat, Kota Payakumbuh, 26211
  • Bagi yang ingin menyumbangkan dana bisa ke rekening BNI Nomor 0148125308 a.n. Gusrianto (konfirmasikan pengiriman anda ke nomor 085274244342)
  • Karena event kali ini bekerja sama dengan Komunitas Untuk Sahabat dan Penerbit Unsa Press, maka dewan juri nantinya juga akan melibatkan beberapa orang di Komunitas Unsa. Nama-nama Dewan Juri akan diberitahu pada saat pengumuman pemenang lomba.
Ditunggu karya terbaiknya!
Salam
Uda Agus 
Sumber: https://www.facebook.com/udaagus2708
,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar